26 Okt 2006

agenda rumahpoetika bulan desember

Komunitas Rumah Poetika akan menyelenggarakan Temu Penyair Muda Empat Kota yang akan diikuti oleh kawan-kawan penyair dari Padang, Bandung, Jogjakarta, dan Bali.Acara tersebut akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 29-30 Desember 2006 di Taman Budaya Yogyakarta dengan agenda baca puisi, diskusi sastra, dan proyek antologi.
adapun untuk diskusi kita bagi dalam dua sesi; pertama diskusi dari perwakilan masing-masing daerah yang mengambil tema proses kepenulisan dan kendala yang dihadapi. sesi kedua adalah diskusi dengan menghadirkan pembicara (yang direncanakan) diantaranya; Nirwan Ahmad Arsuka, Nenden Lilis A., Saut Situmorang.
adapun koordinator untuk masing-masing kota adalah; Bandung; Widzar Al-ghifari, Bali Muda Wijaya, Padang; Koko Sudarmoko dan Yogyakarta; Mahwi Air Tawar.
Untuk naskah puisi yang akan diikuti oleh masing-masing kota akan dioseleksi oleh kurator yang ditunjuk oleh koordinator untuk menghindari ketidakobjektifan pemilihan penyair.

demikianlah, semoga ada tambahan dan lain sebagainya dari kawan-kawan amat kita nantikan. sebagai tambahan acara ini diperuntukkan bagi penyair 'muda' di masing-masing daerah yang diharapkan untuk terus berlanjut dan terus bertambah keanggotaannya.

salam,
Indrian Koto

Tidak ada komentar: