31 Agu 2011

Kepada Amigos-Puisi


Kepada Amigos

aku mencintaimu
bukan lantaran tak ada lagi yang bisa kucintai.

aku ingin menjagamu sepanjang waktu
memelihara yang sedikit ini
tapi matamu, seperti yang lain, seakan tak bisa mempercayaiku
aku takut kemana-mana, jika kau bisa melupakanku.

aku terbiasa begini,
membuatku gampang menangis.


aku tak menginginkan banyak
ketika pulang, kau menyambutku di depan pintu
membiarkan aku sejenak memeluk dan menyampaikan kerinduanku
sepanjang malam, aku ingin kau bisa terus lelap di sampingku

kau terlalu manja dengan kemiskinan ini
membangunkanku pagi-pagi dan memintaku menyiapkan makan
tanpa kusempat melipat mimpi

aku mencintaimu
bukan lantaran tak ada lagi yang kumiliki

aku ingin melindungimu, menjadi yang pertama kautemui
ketika membuka mata di pagi hari.
aku selalu mencemaskanmu dan menjadi begitu pencemburu
sebab bisa saja kau tiba-tiba meninggalkanku

aku terbiasa denganmu
dan tak ada lagi yang kuinginkan

jika saja kau tahu apa yang kuingin
niscaya tak akan mengurangi apa pun darimu
kau datang dan memelukku
membiarkan aku mengusapmu dan melepaskan kesedihanku

setelah kau, aku tak punya siapa-siapa lagi
untuk berbagi

Tidak ada komentar: