20 Nov 2008

makanan paling enak di dunia

Semua orang pasti punya makanan favorit dan paling dia senangi. barangkali mereka memiliki nilai filosofi tersendiri atau semacamnya. saya pun punya. tetapi jika dicari nilai filosofinya kayaknya gak ada deh

saya tidak tahu kenapa makanan itu begitu menyenangi lidah saya. entah sejak kapan. di mana pun saya berada, makanan yangs aya buru pasti yang ini. sebenarnya saya bukanlah penikmat makanan. tapi untuk yang ini, saya akan bela-belain setengah mati.



sumpah, ini adalah makanan terenak di dunia.

saya tahu kita semua punya sesuatu yang mengesankan tentang jenis makanan. bahkan untuk hal-hal lainnya di dalam hidup. tetapi saya tak bisa mengetahui banyak tentang diri saya. satu-satunya yang saya anggaps ebagai kesukaan saya adalah makanan ini. lezat, enak dan nikmat.

di suatu tempat makanan ini selalu memiliki bentuk yang sama tetapi dnegan rasa yang berbeda. lidah saya tidak bisa ditipu dnegan makanan ini. barangkali lidah saya memiliki sebuah standar yang khas tentang makanan ini. saya memburu selalu makanan ini yang betul-betul pas dengan cita rasa lidah saya. seperti diantarkan pada masa kanak. mencabik bagian tengah makanan enak ini dan mengisinya dengan sambal mentah yang dicampur tomat.

kau bisa menebak makanan apa itu?

sumpah. saya tahu betul mana yang enak mana makanan yang tidak enak (tentu untuk makanan yang satu ini). lidah saya tidak bisa dikecoh. saya paling senang jika ia dihidangkan panas-panas, agak keras bagian pinggirnya sehingga kriuk-kriuk. di jawa saya tidak menemukan kuah untuk makanan ini dan rata-rata terbuat dari jagung jika tidak taoge. tetapi saya paling senang jika dicampur kol. waw...

ada sebuah burjo dekat kosku yang punya makanan ini. syaang yang bikin pelit banget. dikiit kali. di sini biasanya dimakan dengan lombok ijau. sejak lama saya makan ini tanpa campuran menu apa pun. saya telan tanpa campuran apa pun latgi. rasanya saya tidak rela jika rasanya tercampur-campur.

makanan enak sedunia ini bernama BAKWAN.

6 komentar:

cerita senja mengatakan...

buseeet
ternyata bakwan toh
kirain..
emangnya bakwan ada yang pakai kuah ya?
baru denger ni
^-^

the phantom mengatakan...

bung, tulisan ini jelek. maksudnya apaan sih?
...yahh..meskipun demikian
setidaknya ada sesuatu yang sedikit ceria di blogmu ini

kuli pelabuhan mengatakan...

Kuli To Cerita Senja:
ada loh kuah bakwan. baru tau ya?? di sini, Yogya maksud saya, saya blum menemukan kuah itu.

The Phantom atawa Ridwan:
Hehehe.. emang dari dulu semua tulisanku jelek kok pak. baru tau ya?? hehe. makasih. berarti aku sedang gembira nih. hehe

Kristina Dian Safitry mengatakan...

saya kok lom tahu ya?walah,malah ndesani lagi nih gw,he..he..

cerita senja mengatakan...

hooh baru tahu, masak bakwan dikasih kuah sih?
piye rasanya tuh
*mikir*

Tentang kuli Pelabuhan mengatakan...

kuli to Gadis Rantau:
gak tau apanih? masa iya gak kenal bakwan, makanan romantis sedunia itu???

To Sekelebat Senja:
Kuahnya itu ditetesin di atas bakwan non, bukan di rendam lo. mau coba??