21 Feb 2007


kemarin, 19 Februari aku genap berusia 24 tahun. duh, betapa tak lagi muda. usiaku menanjak, tapi aku masih bertambah kanak.

sebuah perayaan kecil dan sederhana, sungguh aku mengalaminya baru pertama ini. beberapa ucapan selamat dari kawan2 dan orang2 terdekat, membuatku makin berpikir. betapa aku tak pernah sendiri sebenarnya.


aku telah menyakiti banyak hati, aku menyakiti banyak orang, tetapi selalu aku mendapat sesuatu yang baik dari mereka. wahai, kalian yang begitu dewasa memahami aku, ajarkanlah aku bersikap kasih, tunjukkan aku berlaku adil.


dan selalu,s etiap tahun aku mencoba memangkas segala masa lalu. aku ingin menjadi baru. sesuatu yang berbeda, begitu harapku. meski sesungguhnya tak ada yang baru. aku tetaplah seorang yang yang lemah dan pengecut menghadapi apa saja. aku terlalu lemah menerima segala kepahitan.


aneh, mengapa justru ketika kepahitan demi kepahitan tak mengajarkan aku jadi tegar?
sudahlah, ingin tidur di mana saat aku terbangun aku menemukan dunia baru yang jauh lebih indah. di mana, orang-orang tak lagi berhitung dosa dan pahala, baik atau buruk, pantas-tercela, pantas atau hina, jahat atau pun baik. sebuah tempat di mana segalanya begitu kekal. melulu keindahan....

Tidak ada komentar: