16 Feb 2007

kegelisahan, jumat sore

Apa yang harus aku lakukan ketika kau dilumur masalah dan bercerita padaku dnegan antusias sehingga aku hanya bisa mendengar dan sedikit tergagap. Saat itu kau memintaku memberikan tanggapan dan sedikit hiburan. Apa yang bisa kulakukan dalam kondisi seperti?

“benar memang, tidak akan ada yang mendengarmu ketika kau dilanda kecemasan.” Katamu dari seberang.

Apa ini. Bagaimana bisa aku berkata jika hidupmu berliku seperti sungai. Banyak hutan dan belantara yang menyembunyikan penggalan hidupmu. Lalu aku harus mulai dari mana? Lekukan, lekukannya begitu aneh dan aku tak bisa memastikan apakah bagian ini tubuhmu juga?

Segala yang tiba-tiba membuatmu tak bisa mempersiapkan apa-apa. Dan aku ada di antara itu semua. Bagaimana bisa aku berkata?

jumat, 16 februari 2007

Tidak ada komentar: